Dewan Kota Sita Puluhan Sepeda Sewaan Yang Ditelantarkan

Dewan Kota Sita Puluhan Sepeda Sewaan Yang Ditelantarkan
Dewan Kota Sita Puluhan Sepeda Sewaan Yang Ditelantarkan

Sebuah dewan kota praja Sydney, New South Wales menyita puluhan sepeda sewaan yang ditinggalkan. Tindakan tegas ini diambil setelah mereka kehilangan kesabaran terhadap operator sepeda yang mereka sebut perlu "menertibkan armada mereka".

Otoritas Dewan Kota Praja Waverley, di Sydney, NSW yang mencakup sebagian besar wilayah pinggiran timur Kota Sydney, menyita lebih dari 50 sepeda pada hari senin (5/3/2018) setelah menerima puluhan keluhan dari para penyewa.

Penyewaan sepeda berbasis aplikasi yang tidak memiliki tempat khusus untuk diparkirkan seperti oBike, ReddyGo dan ofo telah menjadi pemandangan umum di sekitar Kota Sydney, terutama di tempat-tempat wisata seperti Pantai Bondi, yang berada di wilayah Waverly.
Kehadiran mereka telah menghadirkan masalah yang sama bagi dewan kota praja di negara bagian lain, maupun di luar negeri.

Dewan Kota Sita Puluhan Sepeda Sewaan Yang Ditelantarkan
Tumpukan armada sepeda berbagi oBikes di Waverley Oval tahun lalu.

Facebook: Jack Vassallo

Walikota Kota Praja Waverly, John Wakefield meminta Pemerintah New South Wales untuk menutup kekosongan dasar hukum yang berarti perusahaan sepeda sewaan tidak memerlukan izin untuk beroperasi.

"Saya pikir sudah jelas operator tidak menertibkan armada sepeda mereka," kata Wakefield.

"Kami telah memberi mereka banyak peringatan. Kami telah memberi mereka beberapa bulan untuk menyelesaikan operasi mereka sampai pada tingkat kesempurnaan yang diperlukan agar kami dapat senang dengan apa yang mereka lakukan.”

"Kami tidak senang dengan apa yang mereka lakukan. Warga tidak senang dengan apa yang mereka lakukan."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News