Donasi Pengusaha China ke Politisi Australia Kembali Disoroti

Donasi Pengusaha China ke Politisi Australia Kembali Disoroti
Donasi Pengusaha China ke Politisi Australia Kembali Disoroti

Pemimpin Partai Liberal Australia Selatan yang beroposisi Steven Marshall mengakui pengusaha pertambangan asal China Sally Zou pernah mengunjungi rumahnya. Namun Marshall membantah pernah menerima hadiah secara pribadi.

Hari Senin (5/3/2018) Marshall menjadi sorotan terkait donasi sebesar $ 1,2 juta (sekitar Rp 12 miliar) dari Zou, yang memposting hal itu di medsos minggu lalu.

Informasi mengenai cek senilai $ 1.212.018 dari Zou tersebut tampaknya tertanggal sama dengan hari ulang tahun Marshall.

Dalam postingan di akun Twitternya, politisi Partai Buruh Australia Selatan Tom Koutsantonis menunjukkan cek dengan angka donasi yang sama dengan tanggal ulang tahun Marshall, 21 Januari 2018.

Skip Twitter Tweet

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Sebelumnya kepada ABC Radio Adelaide, Marshall mengatakan partainya belum menerima cek tersebut, namun sebelumnya memang ada donasi dari yang bersangkutan.

"Semuanya telah dilaporkan. Dia memberikan donasi di masa lalu, tahun lalu dan tahun sebelumnya menjelang pemilu federal dan donasi lainnya," kata Marshall.

"Semua donasi tersebut telah dilaporkan sesuai aturan perundang-undangan," tambahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News