Dewan Minta Gubernur Seriusi MRT

Dewan Minta Gubernur Seriusi MRT
Dewan Minta Gubernur Seriusi MRT
JAKARTA - Rencana Gubenur DKI Jakara Fauzi Bowo yang akan mengambil sikap terhadap pembangunan monorel yang mangkrak selama dua tahun, direspons kalangan wakil rakyat Jakarta. Mereka meminta agar gubenur lebih Fokus terhadap pembangunan mass rapid transit (MRT) dahulu, ketimbang harus mengurusi monorel yang sampai saat ini tidak jelas.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mengatakan, agar tidak bercabang sebaik Foke--panggilan akrab Fauzi Bowo-- serius mengurusi pembangunan MRT. Sebab, sudah dipastikan bahwa keberadaan MRT ini sangat ditunggu masyarakat Jakarta. ’’Saya kira soal monorel dikesampingankan dulu. Dalam penanganan masalah kemacetan Jakarta, kami di dewan mengharapkan kalau Foke serius memikirkan transportasi massal MRT,’’ tegas Inggard.

Politisi gaek dari Partai Golkar ini menyebutkan, apabila melihat kebutuhan, keberadaan monorel sangatlah dinantikan, selain bisa mengangkut banyak orang dalam pengoperasiaannya, transportasi ini pun bisa cepat mengakut penumpang sampai ketujuannya.’’Yang jelas keberadan MRT inilah yang saat ini dinantikan, ketimbang monorel selama ini tidak jelas konsep pembangunannya,’’terangnya .

Menyoroti persoalan monorel, Inggard mengatakan, pemprov jangan mengikuti begitu saja kemauan dari PT Monorel yang  meminta uang ganti rugi dari pembangunan tiang-tiang monorel yang saat ini sudah dibangun. Pasalnya, tidak ada dalam perjanjian yang menyebutkan kalau pemprov harus membayar ganti rugi ke pihak PT Monorel kalau perusahaan tersebut tidak mampu melanjutkan pembangunannya.

’’Tidak ada kewajiban pemprov untuk membayar ganti rugi. Yang ada saat ini adalah perjanjian kerja sama itu sudah habis dan Pemprov DKI bisa menggandeng pihak swasta lainnya untuk melanjutkan pembangunan monorel ini,’’ tukasnya.

JAKARTA - Rencana Gubenur DKI Jakara Fauzi Bowo yang akan mengambil sikap terhadap pembangunan monorel yang mangkrak selama dua tahun, direspons

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News