Dewan Pembina Pastikan SBY Dukung AM

Dewan Pembina Pastikan SBY Dukung AM
Dewan Pembina Pastikan SBY Dukung AM
JAKARTA --  Dua anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yakni Freddy Numberi dan Hayono Isman memastikan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang benar telah memberikan dukungan kepada Andi Mallarangeng (AM) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2010-2015. Bahkan, Freddy mengaku menjadi saksi mengenai sikap Ketua Dewan Pembina itu. Pernyataan Freddy ditegaskan di hadapan 135 Ketua DPC yang sudah menyatakan memberikan dukungan ke AM, di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (19/5). Sedang 100 Ketua DPC yang lain, yang disebutkan juga memberikan dukungan ke AM, tidak bisa hadir di acara itu.

"Saya paham betul pemikiran-pemikiran beliau, saya saksi hidup sinyal itu, beliau katakan AM-lah yang harus kita dukung untuk jadi ketua umum," kata Freddy Numberi di acara yang juga dihadiri Andi Mallarangeng itu. Acara tersebut juga dalam rangka peluncuran buku "SBY Ruh Partai Demokrat".

Usai acara, kepada wartawan kembali ditegaskan Freddy bahwa sinyal kuat dari SBY itu dia dapatkan saat dirinya berdiskusi dengan SBY. Freddy menceritakan, dalam diskusi itu SBY mengatakan bahwa sebenarnya dia sayang dengan semu kandidat. "Tapi bagaimana kalau AM dulu yang kita beri kesempatan, yang lain mendukung. Begitu kata Pak SBY," ujar Freddy yang juga  menteri perhubungan itu. Dia berharap, seluruh kader Partai Demokrat harus mampu memahami bahwa SBY adalah ruh Partai Demokrat.

Sedang Hayono Isman mengatakan, sebenarnya SBY tidak pernah dan tidak akan menyebutkan nama siapa yang didukungnya di hadapan publik. SBY menyebutkan nama, katanya, karena Freddy menanyakan langsung. Karenanya, Hayono meminta agar para Ketua DPD dan DPC juga bertanya langsung ke SBY agar mendapatkan keyakinan. "Jangan berharap Pak SBY mengucapkan nama di hadapan publik," kata Hayono.

JAKARTA --  Dua anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yakni Freddy Numberi dan Hayono Isman memastikan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News