Dewan Setujui Surat Pemekaran Kabupaten Pesisir

Dewan Setujui Surat Pemekaran Kabupaten Pesisir
Dewan Setujui Surat Pemekaran Kabupaten Pesisir
TARAKAN- Elit politik dan pemerintahan di Kaltim rupanya lagi kemaruk pemekaran daerah. Belum lagi pembentukan provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) direalisasikan, kini giliran kabupaten yang sibuk diurusi untuk pemekaran wilayah. Rabu (12/5) lalu, Sidang Paripurna DPRD Berau menyetujui usulan pemekaran yang diajukan Pemkab Berau. Rencananya, wilayah pemekaran baru tersebut bernama Kabupaten Berau Pesisir Selatan.

Dalam rapat yang dipimpin H Saga dan H Muharram itu, selain menyepakati surat persetujuan pemekaran Kabupaten Berau Pesisir Selatan, anggota dewan juga menyatakan siap memberikan dukungannya terhadap pembentukan kabupaten yang rencananya menggabungkan Kecamatan Talisayan, Batu Putih, Biduk-Biduk, Tabalar dan Biatan itu.

"DPRD Berau siap memberikan dukungan terbentuknya Kabupaten Berau Pesisir Selatan. Bahkan, dewan pun akan mendukung dari segi anggaran," kata H Muharram, wakil ketua DPRD Berau kepada Radar Tarakan (JPNN Grup).

Jika anggaran untuk kajian tim independen belum bisa terakomodir di anggaran biaya tambahan (ABT), dewan berharap bisa dimasukkan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni 2011. “Tapi kami (legislatif dan eksekutif, Red) akan saling mengingatkan aja. Kalau tahun ini bisa masuk dalam ABT lebih baik lagi,” kata Muharram.

TARAKAN- Elit politik dan pemerintahan di Kaltim rupanya lagi kemaruk pemekaran daerah. Belum lagi pembentukan provinsi Kalimantan Utara (Kaltara)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News