Dewi Fortuna Belum Berpihak ke PSPS

Dewi Fortuna Belum Berpihak ke PSPS
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau menelan kekalahan 1-2 pada laga perdana kontra Aceh United pada turnamen pramusim Cawan Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (28/2) malam.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah langsung bermain cepat. Bermain di hadapan pendukungnya, Aceh United terus berusaha menekan jantung pertahanan tim Asykar Bertuah.

Hal tersebut membuat pemain belakang PSPS harus bekerja keras, dan harus dibayar mahal dengan cederanya salah satu pemain belakang PSPS Riau M Aliyah Alfuad.

Cedera yang dialami M Aliyah, terjadi pada menit ke 11 setelah berbenturan dengan striker Aceh United, Yongki Ariwibowo.

Akibat benturan tersebut, M Aliyah harus mendapatkan perawatan serius dan dilarikan kerumah sakit. Tidak ingin tinggal diam, anak-anak PSPS juga terus berusaha menggempur pertahanan tim berjuluk Singa Aceh tersebut.

Hasilnya, pada menit ke 35, pemain depan PSPS Abdul Rahman Abanda berhasil menjebol gawang Aceh United yang dijaga M Irfan. Tidak ada tambahan gol yang terjadi hingga babak pertama usai dan membuat PSPS unggul 0-1.

Tertinggal 0-1, pada babak kedua, anak asuh dari Simon Elissetche terus berusaha mengejar ketertinggalan. Mantan pemain yang sempat membela PSPS pada ajang Piala Presiden 2018, Osas Saha yang saat ini membela Aceh United berhasil menjebol gawang Ismail Hanafi pada menit 63 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jelang akhir pertandingan, PSPS justru semakin terdesak hingga salah satu pemain belakang membuat kesalahan dengan menjatuhkan pemain Aceh United dikotak terlarang hingga akhirnya wasit menghadiahi tuan rumah dengan penalti pada menit ke 91.

PSPS Riau menelan kekalahan 1-2 pada laga perdana kontra Aceh United pada turnamen pramusim Cawan Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (28/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News