Dewi Sandra Sulit Kuasai Cengkok Dangdut

Dewi Sandra Sulit Kuasai Cengkok Dangdut
Dewi Sandra. Foto: JPNN
MENGGELUTI dunia tarik suara sejak 1998, Dewi Sandra terbiasa membawakan lagu beraliran pop  dan RnB. Tetapi di single terbarunya, penyanyi keturunan Inggris itu membuat gebrakan. Dia menyanyikan lagu berirama dangdut.

Memang tak seperti lagu dangdut yang dibawakan Inul Daratista, Dewi Perssik atau penyanyi dangdut lainnya. Dia menggabungkan irama dangdut koplo dan dance music dalam Yang Penting Asyik. Mantan istri Glenn Fredly itu mengaku kesulitan mempelajari cengkok khas penyanyi dangdut.

Dan itu membuatnya semakin menghargai mereka yang berkarir di jalur dangdut. ”Cengkok dangdut itu nggak mudah. Jadi, jangan pernah mengejek mereka yang membawakan aliran musik dangdut,” ungkap perempuan kelahiran Brazil, 3 April 1980 itu.

Tak hanya suara, gerakan tarinya pun sudah mirip penyanyi dangdut. Namun, bukan berarti dia akan menekuni jalur itu. Putri pasangan George Killick dan Prihatini itu hanya ingin menyegarkan diri dengan menyuguhkan sesuatu yang beda. ”Ini musik dangdut ala Dewi Sandra,” katanya. (ash)
Berita Selanjutnya:
Kenangan Piala Citra

MENGGELUTI dunia tarik suara sejak 1998, Dewi Sandra terbiasa membawakan lagu beraliran pop  dan RnB. Tetapi di single terbarunya, penyanyi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News