Jumat, 17 Agustus 2018 – 16:42 WIB

DFSK Optimistis Pasar Indonesia

Rabu, 08 Agustus 2018 – 19:25 WIB
DFSK Optimistis Pasar Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - Permintaan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus menggeliat. Menurut data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada bulan Januari – Februari 2018, terjadi peningkatan penjualan kendaraan di segmen SUV sebesar 11,2 % dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Karena itu, tak heran pemain di segmen ini semakin banyak. Salah satunya adalah DFSK alias Dongfeng Sokon yang mengenalkan produk mereka Glory 580 sejak 2016. Penjualan di pasar global pun mencatatkan nilai positif. Lebih dari 400 ribu unit telah terjual di 23 negara termasuk Mesir, Chili, dan Kolombia.

DFSK Glory 580 berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Gold Award of 2017 for the best SUV dari China Automobile Association and Media. Lebih jauh lagi, DFSK Glory 580 1.5L Turbo CVT juga meraih posisi sebagai mesin “Top Ten” dari China Automobile Industry Association.

“Jika sebelumnya pasar Indonesia didominasi oleh kendaraan Multi Purpose Vehicle yang mampu memuat banyak penumpang dan kapasitas ruang penyimpanan yang fleksibel. Maka kini selera konsumen telah bergeser menuju SUV, yang sesuai gaya hidup kaum urban,” kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Pergeseran tersebut tentu didasari oleh kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan dengan kapasitas penumpang yang banyak dan ruang kabin lapang. Tak ketinggalan posisi duduk serta ground clearance lebih tinggi.

Segmen SUV yang tengah digandrungi oleh konsumen Indonesia, tentu memberikan potensi pasar yang positif bagi perusahaan otomotif, terlebih dengan adanya tendensi peningkatan penjualan unit SUV di Tanah Air. Hal tersebut mendorong PT Sokonindo Automobile untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Glory 580 untuk pasar Asia Tenggara. ”Kami sangat optimistis terhadap pasar otomotif di Indonesia,” katanya. (JPNN/pda)

SHARES
TAGS   SUV
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar