Dharma Pertiwi Kembangkan UMKM Lokal

Dharma Pertiwi Kembangkan UMKM Lokal
Dharma Pertiwi dan Ladara Indonesia menggelar perhelatan Gebyar Karya Pertiwi 2021, untuk mendukung dan mengembangkan UMKM lokal. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Pertiwi dan Ladara Indonesia menggelar perhelatan Gebyar Karya Pertiwi 2021, untuk mendukung dan mengembangkan UMKM lokal.

Acara ini diselenggarakan di Plaza Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Senin (1/11), dan akan berlangsung hingga 30 November 2021.

Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi yang digagas oleh Dharma Pertiwi ini telah memasuki perhelatan yang ketiga, bertajuk Dharma Pertiwi Berkarya untuk Indonesia Bangkit.

Selain itu, Dharma Pertiwi juga meresmikan museum dan perpustakaan Dharma Pertiwi, serta pembukaan galeri tenun dan songket, dan galeri UMKM Dharma Pertiwi.

“Kegiatan ini banyak memberikan manfaat positif khususnya dari kemandirian ekonomi keluarga serta menambah wawasan yang luas tentang kekayaan budaya Indonesia," kata Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto.

Nanny juga menambahkan tema yang diangkat tahun ini semakin memantapkan langkah Dharma Pertiwi untuk selalu mendukung anggotanya dalam berkarya serta mewadahi UMKM, yang ada di lingkungan keluarga besar TNI dan masyarakat sekitarnya.

Dia mengatakan Gebyar Karya Pertiwi 2021 bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman kerajinan dan bidang usaha dari sektor ekonomi kreatif.

Sementara itu menurutnya, di tahun sebelumnya lebih banyak menampilkan pertunjukan seni dan budaya nusantara kepada negara-negara sahabat.

Dharma Pertiwi dan Ladara Indonesia menggelar perhelatan Gebyar Karya Pertiwi 2021, untuk mendukung dan mengembangkan UMKM lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News