Di Bawah Kepemimpinan Airlangga, Golkar Kompak & Solid Hadapi Pemilu

Di Bawah Kepemimpinan Airlangga, Golkar Kompak & Solid Hadapi Pemilu
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto . Foto: Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mendapat peningkatan dukungan pada Pemilu 2024. Berdasarkan hitung cepat atau quick count yang dilakukan Litbang Kompas dengan data masuk 99,2 persen, Golkar memperoleh 14,59 persen dukungan suara.

Sementara itu, hasil penghitungan (real count) KPU. Hasil sementara hingga 18 Februari 2024 dengan data masuk 51 persen, penghitungan TPS menunjukkan Golkar mendapatkan 16,64 persen suara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman menyebut pencapaian itu berkat kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menerapkan strategi pemenangan.

"Berkat kebersamaan dan kesolidan seluruh pemangku kepentingan partai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai pusat serta ormas pendiri dan yang didirikan di bawah tangan dingin ketua umum kami, Pak Airlangga, kami sudah mencapai target kursi di atas 100 kursi," kata Maman dalam siaran persnya, Rabu (21/2).

Pengamat politik dari Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda, Kaltim, Budiman mengatakan naiknya suara Golkar karena kesolidan kader dan ketua umum yang bisa membawa perubahan bagi partai berlambang pohon beringin itu.

"Naiknya suara Golkar yang memperoleh 14,59 persen dukungan pada Pileg 2024, karena Golkar memiliki kader yang solid dan ketua umum yang bisa membawa perubahan,” ujar dia.

Budiman menyebutkan kepemimpinan Airlangga telah membangkitkan Golkar dari keterpurukan dan menjadikan elektabilitas terus tinggi di pemilu ini.

"Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto telah membangkitkan Golkar dan menjadikan elektabilitas terus tinggi,” ujar dia.

Kepemimpinan Airlangga Hartarto mampu membawa Golkar kompak dan solid di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News