Di Bogor, Atap Ruang Kelas SD Ambruk

Dari 10 Kelas, Hanya Tiga yang Layak Pakai

Di Bogor, Atap Ruang Kelas SD Ambruk
Di Bogor, Atap Ruang Kelas SD Ambruk
BOGOR - Atap ruang kelas SD Negeri Batutulis 04 di Jalan MV Sidik, RT 01/05, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, ambruk. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu ruang kelas tak bisa lagi digunakan sebagai tempat belajar-mengajar. Puluhan murid kelas 5-A dan B terpaksa diungsikan ke ruang kelas lainnya untuk mengikuti proses belajar-mengajar.

Bahkan, satu kelas harus belajar di tengah genangan air hujan. Sekolah yang dibangun pada 1985 itu roboh karena lapuk dimakan usia. Ditambah lagi guyuran hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor selama beberapa hari terakhir.

Kepala SDN Batutulis 04, Heryati Widiastuti, menegaskan, ruang kelas V ambruk karena sudah tak layak pakai. Beberapa kayu penahan atap di dua unit kelas tersebut sudah lapuk termakan usia. "Akibatnya, setelah diguyur hujan deras yang turun dari siang hingga sore, kuda-kuda atap tersebut ambruk bersama plafon, beserta genting," terangnya.

Heryati menambahkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/5) sekitar pukul 20.00. "Memang sudah lebih dari dua bulan lalu kami dan para guru memasang tiang balok untuk menopang atap dan plafon yang akan ambruk. Dan, beruntung, ambruknya saat malam hari, jadi tidak ada siswa yang belajar," tuturnya.

BOGOR - Atap ruang kelas SD Negeri Batutulis 04 di Jalan MV Sidik, RT 01/05, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, ambruk. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News