Di Cianjur, Jokowi Bagikan SK IPHPS Hingga Resmikan Alun-Alun

Di Cianjur, Jokowi Bagikan SK IPHPS Hingga Resmikan Alun-Alun
Warga Cianjur antusias menyambut Presiden Jokowi. Foto: dari radarcianjur

jpnn.com, CIANJUR - Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat pengelolaan hutan rakyat hingga meresmikan Alun-Alun saat kunjungan ke Cianjur akhir pekan ini.

Masyarakat mendapat peruntukan lahan lewat Surat Keputusan (SK) Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS). SK yang dibagikan diperuntukkan buat 8.941 (KK) dengan total luas lahan 13.976,28 hektare.

"Artinya satu KK mendapatkan kurang lebih 1,5 hektare. Dahulu lahan ini banyak dibagikan kepada yang gede-gede. Sekarang kami berikan kepada rakyat dalam bentuk surat keputusan seperti ini. Ini untuk 35 tahun, tapi status hukumnya jelas," kata Jokowi di Wana Wisata Pokland, Desa Haurwangi, Cianjur.

Program tersebut, kata Jokowi, sampai saat ini sudah diberikan kepada rakyat di seluruh Indonesia seluas 2,35 juta hektare selama dua tahun dari target seluruhnya 12,7 juta hektare. “Ini terus akan kami berikan agar tanah menjadi jelas statusnya, jelas produktif,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Cianjur itu, Jokowi juga meresmikan Alun-alun Cianjur, menghadiri sosialisasi Dana Desa, serta kunjungan ke Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang. (adk/jpnn)


Sampai saat ini sudah diberikan kepada rakyat di seluruh Indonesia seluas 2,35 juta hektare dari target seluruhnya 12,7 juta hektare.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News