Di Depan 292 Praja Lulusan Akmil, KSAD Jenderal Dudung Bicara Harta, Takhta, Wanita

Di Depan 292 Praja Lulusan Akmil, KSAD Jenderal Dudung Bicara Harta, Takhta, Wanita
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers seusai pengarahan kepada 292 perwira remaja (praja) lulusan Akmil di Mabesad, Jakarta, Kamis (14-7-2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta kepada 292 prajurit remaja (praja) lulusan Akademi Militer dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya.

Dia berharap para perwira remaja dapat menjadi prajurit petarung.

"Saya tekankan kepada mereka, kalian harus jadi petarung, harus seperti jagoan, dan harus jadi pemberani karena tantangan tugas ke depan tidak makin mudah, tetapi makin sulit dan penuh dengan dinamika," kata Jenderal Dudung Abdurachman seusai memberikan pengarahan kepada 292 praja lulusan Akmil yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam pengarahannya, mantan Pangkostrad ini meminta perwira remaja harus berpikir dan bertindak sebagai seorang perwira.

"Seperti amanat Presiden RI, jadilah kalian sebagai kesatria-kesatria muda yang berani dan tangguh di dalam menghadapi perubahan zaman yang selalu berubah," kata Dudung.

"Di depan sana nanti terbuka lapangan yang harus mereka arungi karena makin ke depan perjalanan-perjalanan dinamika kehidupan ini begitu kompleks. Oleh karena itu, jangan takut di dalam menghadapi risiko, jangan gentar terhadap situasi apa pun karena sebagai ksatria-ksatria muda prajurit harus tegar dalam menghadapi cobaan," tegas Dudung.

Menurut dia, setelah menjadi seorang perwira, terbentang luas harapan dan cita-cita.

"Tentunya tidak mudah cita-cita itu akan kalian raih seperti melihat perwira tinggi yang hadir di depan kalian semua, tentunya melalui proses dan tidak semudah membalikkan telapak tangan," katanya.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada 292 praja lulusan Akmil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News