Di Depan Jokowi, Wahidin Jamin Persediaan Beras Aman

Di Depan Jokowi, Wahidin Jamin Persediaan Beras Aman
Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa persediaan beras di wilayahnya mencukupi untuk keperluan warga karena telah memasuki panen pertama hingga pertengahan April 2020.

"Karena itu, untuk tiga bulan ke depan persediaan beras di Banten sudah mencukupi. Harga kebutuhan pokok lainnya stabil dan masih terkendali," kata Wahidin, Kamis.

Wahidin menyampaikan hal itu dalam teleconference rapat terbatas antisipasi mudik yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pejabat setingkat menteri dan gubernur se-Jawa.

Dalam kesempatan itu, Wahidin mengusulkan agar Bulog membeli gabah basah dan kering yang ada di petani Banten, untuk memanfaatkan hasil panen para petani.

"Sejalan dengan itu, tentunnya Pemprov Banten sendiri sudah menyiapkan dana yang cukup untuk membeli hasil panen petani dan mendukung upaya-upaya ketahanan pangan di Provinsi Banten," katanya.

Dia menambahkan, Provinsi Banten juga sudah menyiapkan diri dan melakukan berbagai pembatasan sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh pemerintah pusat. (antara/jpnn)

Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan persediaan beras mencukupi untuk keperluan warga hingga tiga bulan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News