Di Depan Presiden JICA, Menko Airlangga: Pemerintah Indonesia Dukung Keberlanjutan Proyek MRT

Di Depan Presiden JICA, Menko Airlangga: Pemerintah Indonesia Dukung Keberlanjutan Proyek MRT
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menerima kunjungan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Akihito Tanaka di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (1/11). Foto: Dokumentasi Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan dukungan Indonesia terhadap keberlanjutan proyek Mass Rapid Transportation (MRT) dan beberapa proyek strategis lainnya.

Penegasan itu disampaikan saat Menko Airlangga menerima kunjungan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Akihito Tanaka di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (1/11).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas keberlanjutan kerja sama atas beberapa proyek strategis yang telah terjalin antara Indonesia dan Jepang melalui JICA.

Salah satu proyek strategis yang dibahas. yakni keberlanjutan MRT fase 2 jalur Utara – Selatan yang perlu mengalami penyesuaian.

Presiden JICA juga menyampaikan harapannya agar groundbreaking MRT jalur Timur – Barat dapat dilaksanakan pada pertengahan 2024.

“Pemerintah Indonesia mendukung keberlanjutan proyek MRT dan juga mengapresiasi proyek-proyek strategis nasional lainnya yang sudah terjalin antara kedua negara," kata Menko Airlangga.

Beberapa proyek strategis nasional lainnya yang sudah terjalin antara RI dan Jepang, seperti pembangunan jalan tol untuk konektivitas, pelabuhan Patimban, kerja sama sektor migas, infrastruktur digital, dan pengembangan kawasan ekonomi.

Pihak JICA juga menyambut positif komitmen Pemerintah Indonesia untuk tetap melanjutkan proyek-proyek strategis yang tengah berjalan di tahun depan dan seterusnya.

Menko Airlangga menegaskan pemerintah Indonesia mendukung keberlanjutan proyek MRT fase 2 jalur Utara – Selatan dan beberapa proyek strategis lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News