Di Gdansk Hanya Ada 1 Masjid, Akankah Egy Betah di Sana?

Di Gdansk Hanya Ada 1 Masjid, Akankah Egy Betah di Sana?
Egy Maulana Vikri dalam sebuah sesi wawancara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri batal gabung ke klub Saint-Etienne, Prancis, dan memilih berlabuh ke klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sebelumnya, Egy menyampaikan akan memilih klub di Eropa yang kotanya terdapat banyak masjid.

Atau, setidaknya tempat tinggal Egy nanti berdekatan dengan masjid agar dia bisa mudah menjalankan ibadah salat.

"Saya mencari klub yang di sekitarnya banyak masjidnya. Saya tak mau melupakan ibadah, orang tua saya juga berpesan jangan tinggalkan ibadah," tegas Egy beberapa waktu lalu, sebelum bertolak ke Eropa.

Gdansk memang menjadi salah satu kota besar di Polandia. Tapi, dari penelusuran yang dilakukan oleh JPNN di beberapa situs moslem Poland, ternyata hanya ada satu masjid yang berdiri di sana. Masjid tersebut lebih dikenal oleh warga di sana dengan sebutan Gdansk Mosque.

Melihat populasi muslim di Polandia, memang berbeda jauh dengan di Prancis. Hanya ada sekitar 40.000 muslim di seluruh Polandia, seperti data yang dilansir Islam-Warzsaw. Berbeda dengan Prancis yang memiliki populasi sampai dengan 7,1 juta muslim.

Lechia Gdansk sendiri bermarkas di Stadion Energa Gdansk, namun untuk training ground dan markas tim junior mereka ada di Traugutta Training Ground.

Jarak tempat latihan ke masjid, dalam google maps mencapai 4,9 Km. Lumayan jauh dari training ground.

Egy Maulana Vikri berlabuh ke Lechia Gdansk, padahal sebelumnya dia menyampaikan akan memilih klub di Eropa yang kotanya terdapat banyak masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News