JPNN.com

Di Hadapan Kostrad, Syarief Hasan Puji Peran TNI Atasi Pandemi Sekaligus Tumpas KKB

Rabu, 24 Februari 2021 – 14:08 WIB
Di Hadapan Kostrad, Syarief Hasan Puji Peran TNI Atasi Pandemi Sekaligus Tumpas KKB - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersama Komandan Yonif PR (Danyonif PR 305) Mayor Inf Fajar Akhirudin. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, KARAWANG - Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan MM, MBA memberi apresiasi tinggi kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia menegaskan, selain berperan besar dalam menangani pandemi Covid-19, TNI pada saat yang sama juga tetap fokus menjalankan tugas mengawal keutuhan NKRI.

Hal itu sebagaimana ditunjukkan oleh prajurit Yonif Para Raiders 305/Tengkorak, yang baru kembali dari medan laga menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat.

Sosok yang beken dengan panggilan Syarief Hasan itu menyatakan bahwa selama berlangsungnya pandemi Covid-19, partisipasi TNI sebagai garda terdepan membantu aparat terkait dalam penanganan corona memiliki makna yang sangat signifikan.

Karena itu, Syarief menegaskan, kerja-kerja TNI ikut menangani Covid-19 harus diapresiasi semua pihak.

"Menjaga dan mengawal keutuhan NKRI, adalah tugas TNI yang diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Jadi penumpasan KKB di Papua dilandasi aturan yang kuat," kata Syarief Hasan saat melakukan kunjungan kerja sekaligus Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Markas Yonif Para Raiders 305/Tengkorak, Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/2).

Hadir pada acara tersebut Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono, Pati Sahli Tingkat 3 Polkamnas, Mayjen TNI Agus Dhani, Aster Kaskostrad Brigjen TNI Novi Rubadi.

Selain itu hadir juga Asintel Kaskostrad Brigjen TNI Fritz Gerald Pasaribu, Kasdivif 1 Kostrad, Kasdivif-1, Brigjen TNI Anton Yuliantoro, Aster Kasdivif 1 Kostrad Kolonel inf Choiril Anwar serta Komandan Yonif PR (Danyonif PR 305) Mayor Inf Fajar Akhirudin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...