Di Hadapan Mahasiswa UIN Bandung, Kepala BPIP Yudian Minta Perkuat Ideologi Pancasila

Di Hadapan Mahasiswa UIN Bandung, Kepala BPIP Yudian Minta Perkuat Ideologi Pancasila
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi mengatakan pentingnya memperkuat ideologi Pancasila di tengah perkembangan teknologi. Foto: dok BPIP

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi mengatakan pentingnya memperkuat ideologi Pancasila di tengah perkembangan teknologi yang bisa memengaruhi bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Yudian saat menjadi pembicara kunci dalam Kuliah Umum Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati di Bandung, Jumat (24/9).

Yudian mengungkapkan pentingnya bangsa Indonesia bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT.

“Tinggal lakukan 2 hal. Bersyukur dengan memperkuat ideologi (Pancasila) dan kuasai teknologi”, ungkap Yudian dalam sambutan kuliah umum yang bertajuk “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Yudian juga menjabarkan tugas manusia sebagai khalifah yang memimpin bumi pertiwi.

Menurut dia, Indonesia memiliki tanah paling subur di muka bumi, termasuk di Jawa bagian barat.

Dia mengatakan nama Jawa Barat yang diambil dari air.

"Ada Cibiru, Cibeureum, Cimahi, Ciliwung, Cibulan, dan masih banyak lagi. Ini tanah paling subur yang ditunjuk oleh Tuhan," tutur Yudian.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi mengatakan pentingnya memperkuat ideologi Pancasila di tengah perkembangan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News