Di Hadapan Pimpinan Ponpes, Siti Atikoh Beberkan Program Ganjar-Mahfud soal Pesantren

Di Hadapan Pimpinan Ponpes, Siti Atikoh Beberkan Program Ganjar-Mahfud soal Pesantren
Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh bersilaturahmi dengan para kiai dan pimpinan ponpes di Krapyak, Yogyakarta, yang berkumpul di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, YOGYAKARTA - Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengatakan suaminya dan Mahfud MD akan memberikan perhatian serius dalam membangun kemajuan pondok pesantren (ponpes).

Hal itu Siti Atikoh sampaikan di hadapan kiai dan pimpinan ponpes di Krapyak, Yogyakarta, yang berkumpul di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12).

"Mas Ganjar dan Pak Mahfud akan memberikan perhatian penuh ke pesantren sebagai lembaga pendidikan lembaga dakwah dan pengabdian kepada masyarakat setempat," kata Siti Atikoh.

Siti Atikoh juga menyampaikan Ganjar-Mahfud akan mengoptimalkan dana abadi pesantren untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di ponpes, beasiswa santri untuk kesejahteraan pengasuh, dan pendidik ustaz serta ustazah," kata Siti Atikoh.

Atikoh juga menyampaikan program mengenai kesejahteraan ustaz dan ustazah sudah pernah dilakukan Ganjar saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, lanjut Atikoh, Ganjar-Mahfud akan meningkatkan pemerataan ponpes, tidak hanya pesantren besar saja.

Kemudian Ganjar-Mahfud akan memfasilitasi program penyamarataan sehingga lulusan pesantren dapat mudah masuk perguruan tinggi umum.

"Beasiswa santri juga diperluas. Kemudian Mas Ganjar-Pak Mahfud akan mempersiapkan ekosistem membekali santri agar siap kerja. Misalnya fasilitasi BUMN agar memiliki program magang dam ekskul di pesantren," kata Atikoh.

Siti Atikoh juga menyampaikan Ganjar-Mahfud akan mengoptimalkan dana abadi pesantren untuk meningkatkan sarana dan prasarana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News