Di Hadapan Veteran Perang, Letkol Inf Setyo Budiyono: TNI Kuat, Negara akan Aman

Di Hadapan Veteran Perang, Letkol Inf Setyo Budiyono: TNI Kuat, Negara akan Aman
Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono bersilaturahmi dengan Bersama Keluarga Besar TNI di Ruang Transit Kodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (26/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono mengimbau prajuritnya bersilaturahmi dan memberikan tegur sapa sesama angkatan, baik yang lama maupun yang baru. Tujuannya untuk meningkatkan citra yang baik antara sesama satuan.

“Jika TNI kuat maka negara akan aman,” kata Letkol Setyo pada acara “Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI” di Ruangan Transit Kodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (26/5/2021).

Acara tersebut sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan kembali tali persaudaraan antarsesama, khususnya antar-Keluarga Besar Tentara (KBT).

Dandim 1208/Sambas mengharapkan perlunya menjalin komunikasi yang aktif, cepat dan tepat agar dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

Dia mengajak para Danramil untuk memperhatikan kehidupan para veteran yang hidupnya masih kurang layak di wilayahnya.

“Layaknya seperti orang tua dan anak, Dandim merangkul para Veteran yang sudah tua namum masih bersemangat,” ujar Setyo.

Setyo juga menyinggung perkembangan zaman yang memunculkan inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi sehingga memudahkan dalam melakukan hubungan silaturahmi. Bahkan tidak hanya dapat mengirim pesan dan bertelepon tetapi sekarang kita juga bisa telepon dengan saling bertatap muka melalui kamera depan atau webcam.

Namun bila memungkinkan, kata dia, ada baiknya kita bertemu secara langsung sehingga keakraban dan kehangatan dalam menjalin hubungan persaudaraan dapat lebih terasa.

Saat bersilaturahmi dengan keluarga besar TNI termasuk veterang perang, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono menegaskan jika TNI kuat maka negara akan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News