Senin, 20 Mei 2019 – 03:26 WIB

Di India, Suzuki Vitara Brezza akan Gendong Mesin Ertiga

Kamis, 18 April 2019 – 10:10 WIB
Di India, Suzuki Vitara Brezza akan Gendong Mesin Ertiga - JPNN.COM

jpnn.com, NEW DELHI - Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek Suzuki di India mengakui penjualan Suzuki Vitara Brezza terbilang moncer di pasar di India. Untuk itu, mereka terus menjaga agar gas emisi yang keluar dari mesin tetap ramah lingkungan.

Seperti dikutip dari AutocarIndia, Kamis (18/4), guna menjaga kualitas emisi yang keluar dari mesin, Maruti Suzuki berniat akan mengganti mesin diesel yang saat digunakan dengan mengadopsi mesin bensin dan hybrid.

BACA JUGA: Intip Bocoran Spesifikasi Hyundai Venue Penantang Suzuki Vitara

Kabarnya, mesin tersebut adalah mesin K15B berkapasitas 1.5 liter yang menawarkan tenaga 105 Hp dan torsi 138 Nm. Mesin tersebut telah digunakan oleh Suzuki Ertiga generasi kedua dan Suzuki Ciaz.

Selain itu, mobil di segmen SUV ini juga akan dilengkapi sistem Smart Hybrid Suzuki, yang dilengkapi generator starter terintegrasi dan pengaturan baterai ganda.

Salah satu sumber dari Suzuki mengatakan, ada opsi kedua bahwa Maruti sedang mempertimbangkan membawa mesin bensin BoosterJet 1,0 liter dari Baleno RS untuk Vitara Brezza.

Namun, mesin turbocharged ternyata mahal dan bahan bakarnya tidak sesuai dengan harapan.

Tenaga bawah BoosterJet juga terbilang lemah tidak akan selaras dengan karakter Brezza. Mesin 1.5 liter memang bukan mesin yang terbaik namun menjanjikan efisiensi bahan bakar yang baik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar