Di Jeju Peace Forum, Megawati Ingatkan Banyak Bangsa Butuh Pertolongan

Di Jeju Peace Forum, Megawati Ingatkan Banyak Bangsa Butuh Pertolongan
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri acara welcoming dinner Jeju Peace Forum 2022 yang dihelat oleh tuan rumah, yakni Pemerintah Provinsi Jeju, pada Rabu (14/9) malam. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, JEJU - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan banyak bangsa dunia yang membutuhkan pertolongan.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam welcoming dinner Jeju Peace Forum 2022 yang dihelat oleh tuan rumah, yakni Pemerintah Provinsi Jeju, pada Rabu (14/9) malam.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Jenderal Kedelapan PBB Ban Ki Moon, Gubernur Jeju Oh Young-Hun, dan sejumlah delegasi berbagai negara.

“Dengan jamuan ini semoga seluruh kehendak kita untuk memberikan pemikiran terbaik bagi perdamaian dunia, keadilan, dan kesejahteraan umat manusia dapat diawali dengan suasana yang sangat baik dan hangat,” kata Megawati.

Megawati menyampaikan kehadiran dirinya dan sejumlah perwakilan negara dunia untuk duduk bersama dan punya posisi yang setara.

“Kesetaraan inilah yang memungkinkan, seluruh ide atau gagasan yang ingin disampaikan tanpa basa-basi, tanpa sekat-sekat perbedaan,” kata Megawati.

Megawati melanjutkan jamuan makan malam ini juga menjadi jembatan pemikiran sehingga Jeju Forum semakin memiliki makna penting bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia.

“Inilah energi positif yang akan kita bangun bersama,” imbuh Megawati.

Megawati berharap PBB dapat memberikan pencerahan soal bagaimana resolusi konflik dalam sistem internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News