Di Kabupaten Ini, Honorer K2 Hanya Dijatah 2 Kursi

Di Kabupaten Ini, Honorer K2 Hanya Dijatah 2 Kursi
Honorer mengikuti tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotawaringin Timur, Kalteng, lang Arianto mengatakan, tahapan seleksi CPNS 2018 dimulai 19 September dan berakhir 30 November. Pelaksanaannya dilakukan terintegrasi di bawah koordinasi Badan Kepegawaian Nasional.

”Rencananya, ada 176 titik lokasi pelaksanaan seleksi CAT CPNS di Indonesia. Kotim terpilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan tes di Kalteng,” kata Alang.

Selain Kotim, lanjutnya, ada beberapa lokasi tes CPNS di Kalteng, di antaranya Kota Palangka Raya dan Muara Teweh (Barito Utara).

”Tes dilaksanakan per zonasi, sehingga Kalteng mendapat tiga titik tempat pelaksanaan yang akan mengakomodir 13 kabupaten 1 kota di Kalteng ini,” jelasnya.

Kotim, kata Alang, mendapat jatah sebanyak 602 formasi, yakni guru 325 orang, kesehatan 275 orang, dan honorer K2 guru sebanyak 2 orang.

BACA JUGA: Beda Honorer K2 dengan Atlet Berprestasi

”Pemerintah sedang menganggarkan dana untuk mempersiapkan komputer untuk pelaksanaan tes CAT,” ujarnya. (ang/dc/rin/sla/ign)


Pada seleksi CPNS 2018, hanya honorer K2 usia kurang dari 35 tahun yang boleh ikut tes, itu pun tenaga administrasi tidak termasuk.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News