Di Luar Panggung, Jojon Bukan Sosok Memelas

Di Luar Panggung, Jojon Bukan Sosok Memelas
Di Luar Panggung, Jojon Bukan Sosok Memelas

jpnn.com - JAKARTA - Jojon merupakan salah satu pelawak legendaris yang punya karakter kuat. Pria dengan nama asli Djuhri Masdjan itu punya penampilan yang jauh berbeda, antara di atas panggung dengan gaya di luar panggung.

Penilaian tersebut disampaikan budayawan, Muhammad Subarkah, menanggapi sosok Jojon, yang meninggal dunia pada Kamis pagi tadi.

"Gaya panggung Jojon itu beda banget dengan di luar panggung. Dia luar panggung, dia itu penampilannya rapi, sopan, ramah, dan sama sekali tidak ada tampilan memelasnya. Kalau di atas panggung kan dia selalu menampilkan diri sebagai sosok yang memelas," beber Subarkah kepada JPNN.

Barkah bercerita, suatu saat tatkala akan manggung, Jojon berbaur duduk di deretan penonton lainnya. Lantas datang seorang ibu-ibu, bersalaman dengan seorang pria, sambil menyampaikan niatnya ingin bertemu Jojon.

Begitu panggung hiburan dimulai, si ibu-ibu itu tercengang, lantaran pria yang tadi disalaminya itu adalah Jojon, yang sudah ada di panggung itu.

"Ini karena penampilan Jojon di luar panggung beda banget. Celananya yang khas itu hanya dia pakai di atas panggung," kata Barkah. (sam/jpnn)

 

 


JAKARTA - Jojon merupakan salah satu pelawak legendaris yang punya karakter kuat. Pria dengan nama asli Djuhri Masdjan itu punya penampilan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News