Di Merauke, SYL Lontarkan Komitmen Kawal Regenerasi Petani

Di Merauke, SYL Lontarkan Komitmen Kawal Regenerasi Petani
Mentan SYL singgah ke Merauke dan menyatakan komitmennya mengawal regenerasi petani. Foto: BPPSDMP

jpnn.com, MERAUKE - Regenerasi menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian. Regenerasi diharapkan berjalan baik di semua daerah, termasuk Merauke, Papua.

Untuk memastikan regenerasi berjalan baik, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bahkan mengunjungi Merauke.

Mentan SYL mengatakan Indonesia harus menjalankan pertanian yang efektif, efisien dan transparan. Hal itu bisa dilakukan melalui petani milenial yang modern.

"Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan regenerasi petani diseluruh Indonesia tak terkecuali di Merauke," katanya.

Bersama Staf Khusus Milenial Presiden RI Billy Mambrasar, Bupati Papua, serta Petani Milenial Merauke, Menteri Pertanian RI turun langsung untuk memastikan proses regenerasi petani berjalan dengan baik.

Diawali dengan kunjungan kerja ke Rice Milling Unit (RMU) Kampung Sumber Harapan, Kec. Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Jumat (3/9), Mentan menegaskan bahwa pengelolaan pertanian harus dilakukan secara baik dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Terlebih, pada situasi Pandemi Covid-19, sektor pertanian terbukti mampu menopang basis ekonomi di Kabupaten hingga Provinsi.

"Bertani itu bukan hanya untuk makan, namun juga kesehatan, pemenuhan ekonomi, dan memiliki dimensi sosial, serta sebagai kekuatan pemerintah. Kepala Daerah dapat memanfaatkan dan mengikuti skema untuk memperoleh bantuan pertanian dari Kementerian Pertanian. Selain bantuan, bimbingan teknis juga perlu digencarkan untuk meningkatkan kualitas SDM di sektor pertanian" ujar SYL.

Mentan SYL singgah ke Merauke dan menyatakan komitmennya mengawal regenerasi petani, termasuk di wilayah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News