Di MIND ID Perempuan Bisa Berkarya di Semua Bidang

Di MIND ID Perempuan Bisa Berkarya di Semua Bidang
Komitmen menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) terus dipegang oleh MIND ID. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) terus dipegang oleh MIND ID.

Sebanyak 10 persen karyawan di holding BUMN yang beranggotakan PT Antam Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Inalum, dan PT Timah Tbk., berisikan perempuan.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan dari 10 persen pegawai di Grup MIND ID merupakan wanita dengan 16,22 persen di antaranya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris ataupun direksi Grup MIND ID.

Menurut Heri, di Grup MIND ID, perusahaan memposisikan perempuan dengan nilai 'jangan sampai merasa terbelenggu apalagi terhalangi oleh stigma bahwa sektor industri pertambangan dan logam didominasi oleh laki-laki'.

“Ya itu hanya sebatas identik saja kalau industri pertambangan dan logam dikuasai dan didominasi oleh laki-laki. Grup MIND ID memastikan kesempatan yang sama bagi seluruh karyawan mulai dari rekrutmen, penilaian pekerjaan, promosi jabatan, hingga keputusan remunerasi,” ucapnya.

Heri menegaskan menjadi wanita karier dipandang sebagai hak dan pilihan yang boleh diambil oleh kaum perempuan. Banyak contoh perempuan hebat yang bisa menentukan nasibnya sendiri dengan berkarier di sektor eksternal.

Salah satu perempuan yang menjabat di MIND ID adalah Yoga Amaliasari yang memilih untuk berkarier di sektor eksternal.

Yoga berhasil menduduki jabatan sebagai Manajer Konstruksi Proyek Smelter Manyar oleh Anggota Grup MIND ID, PT Freeport Indonesia (PTFI).

Komitmen menjunjung tinggi nilai inklusi dan keragaman gender dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) terus dipegang oleh MIND ID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News