Di Muktamar PKB, JK Ingatkan Menteri Bukan Tujuan Akhir

Di Muktamar PKB, JK Ingatkan Menteri Bukan Tujuan Akhir
Jusuf Kalla saat membawakan materi di Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di The Empire Palace Hotel Surabaya, Minggu (31/8). Foto: @BeritaPKB

jpnn.com - SURABAYA - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Jusuf Kalla (JK) menyinggung jabatan menteri saat menjadi pemateri dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di The Empire Palace Hotel Surabaya, Minggu (31/8).

JK mengungkapkan, jabatan Menteri bukanlah segalanya. Jabatan menteri hanyalah cara untuk mencapai tujuan memajukan masyarakat. "Kursi di kabinet hanya cara, bukan tujuan akhir dari suatu partai," kata JK.

Dalam Muktamar PKB 2014, JK membawakan materi berjudul Konsep Pembangunan Nasional Menuju Kemandirian Bangsa. Menurutnya, sebuah bangsa akan maju jika rakyatnya bersama-sama dan punya semangat yang tinggi.

"Kemandirian adalah soal produktivitas. Kekayaan kita selalu dipidatokan. Kita kaya tapi masih impor beras, masih antre untuk beli BBM," ucapnya.

Untuk itu, di periode pemerintahannya, JK menyatakan kekayaan bangsa harus dimaksimalkan untuk kemakmuran rakyat. "Jangan lagi kita mengimpor beras, demikian juga dengan gula. Hal itu tidak sulit apabila kita bekerja keras," terang JK. (abu/jpnn)


SURABAYA - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Jusuf Kalla (JK) menyinggung jabatan menteri saat menjadi pemateri dalam Muktamar Partai Kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News