Di Papua, Animo SMK Ikut UNBK Sangat Besar

Di Papua, Animo SMK Ikut UNBK Sangat Besar
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Meski infrastruktur di wilayah Papua terbatas, tapi animo siswa untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sangat besar.

Menurut Kadis Pendidikan Papua Albert, tahun ini ada 55 SMA dan 45 SMK yang akan melaksanakan UN. Jumlah peserta ujiannya 16.914 siswa SMA dan enam ribuan SMK.

Dari jumlah itu, peserta terbanyak yang mengikuti UNBK adalah SMK. "Di Papua, paling banyak melaksanakan UNBK adalah SMK. Ini karena SMK yang infrastrukturnya memadai," kata Albert di Pusdiklat Kemendikbud, Jumat (27/1).

Meski tidak semua SMK lengkap komputernya, tapi pihak sekolah tetap komit melaksanakan UNBK. Caranya dengan bergabung ke SMK yang fasilitasnya lengkap.

"Provinsi Papua sangat ingin melaksanakan UNBK untuk seluruh SMA dan SMK, tapi kendala ada di jaringan internet. Kami berharap Telkom bisa membantu memecahkan masalah ini. Sebab, siswa SMA yang berencana lanjut ke perguruan tinggi kesulitan mengakses informasi SNMPTN," bebernya.(esy/jpnn)


Meski infrastruktur di wilayah Papua terbatas, tapi animo siswa untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sangat besar.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News