Di Perayaan Natal Demokrat AHY Ungkap Hasil Pertemuan 8 Ketum Parpol

Di Perayaan Natal Demokrat AHY Ungkap Hasil Pertemuan 8 Ketum Parpol
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan hasil pertemuan 8 ketum parpol di depan para kadernya di Jakarta, Minggu (8/1) Foto: dokumentasi Bakomstra DPP Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan hasil pertemuan antara delapan Ketua Umum partai politik.

Hal itu diungkapkan AHY saat Partai Demokrat menggelar perayaan Natal Nasional dan Tahun bersama ribuan kader di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

AHY menyebutkan Partai Demokrat bersama delapan ketum partai politik (parpol) dengan tegas menolak wacana sistem proporsional tertutup di Pemilu 2024.

"Saya sampaikan di sini, ada delapan Ketum Parpol berkumpul membahas hal penting, di antaranya isu ditingkat nasional. Fokus pembicaraan tadi ialah bagaimana kita menolak," kata AHY di lokasi.

Dia menilai wacana tersebut akan sangat berdampak buruk terhadap demokrasi di Indonesia.

Pasalnya, dengan menjalankan sistem tersebut maka kedaulatan rakyat akan terkunci dan menjadi kemunduran demokrasi.

"Ini merupakan sebuah kemunduran, padahal keringat dan air mata para reformis juga telah menunjukkan upaya terbaiknya agar menghadirkan demokrasi yang sesungguhnya," lanjutnya.

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan rakyat seharusnya memegang penuh kedaulatan dengan memilih pemimpin secara terbuka.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan hasil pertemuan 8 ketum parpol di depan para kadernya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News