Dipimpin Erick Thohir, BUMN Banyak Mengalami Kemajuan

Dipimpin Erick Thohir, BUMN Banyak Mengalami Kemajuan
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah menilai keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir dalam melakukan transformasi akan menjadi warisan baik pemerintahan era Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, keberanian Erick Thohir akan membuktikan kinerja pemerintah dalam memberantas korupsi.

"Memang tidak mudah melakukan pembenahan. Karena gurita BUMN itu dari dulu kan legacy warisan yang sangat luar biasa, dan Erick sudah mengalami banyak kemajuan dalam penataannya," ujar Trubus di Jakarta, Minggu (23/1).

Menurut Trubus, sejauh ini langkah Erick telah berhasil dalam melakukan penataan ulang, sehingga membawa Kementerian BUMN meraih prestasi gemilang pada 2021 kemarin.

"Terutama di reformasi internal, penataan organisasinya sudah mengalami kemajuan. Namun harus diperhatikan juga keberlanjutannya," ucap Trubus.

Trubus menyampaikan terobosan transformasi yang dilakukan Erick harus dilakukan secara simultan, dalam konteks menyehatkan kembali perusahaan yang bermasalah. Mengingat sejumlah perusahaan, tentu menjadi PR yang tak bisa diselesaikan Erick secara instan.

Apalagi Erick telah mengakui transformasi yang dilakukannya hanya bisa mencapai 70% saja.

Mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki Erick sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN.

Keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir dalam melakukan transformasi akan menjadi warisan baik pemerintahan era Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News