Di Ponpes Ma'hadut Tholabah Tegal, Ganjar Berkomitmen Jalankan UU Pesantren

Di Ponpes Ma'hadut Tholabah Tegal, Ganjar Berkomitmen Jalankan UU Pesantren
Didukung Pengasuh Ponpes Ma'hadut Tholabah Tegal, Ganjar komitmen menjalankan UU Pesantren. Foto: Tim media Ganjar

jpnn.com, TEGAL - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik ke Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jateng, Kamis (11/1).

Ganjar disambut meriah para santri dan didoakan pimpinan pesantren untuk menjadi presiden 2024.

Tiba di lokasi, Ganjar disambut Pengasuh Ponpes Putri KH Nasihun Isa Mufti dan Pengasuh Ponpes Putra KH Muhammad Syafii Baidowi. Kemudian disematkan surban kepada Ganjar.

Ribuan santri yang sudah berjalar di sepanjang lorong komplek pesantren histeris berebut salaman. Mereka tidak jarang memanggil nama Ganjar berkali-kali.

Ganjar dan para pimpinan pesantren lalu melakukan pertemuan tertutup sekira 30 menit. Selanjutnya, menemui ribuan santri di halaman sekolah setempat.

KH Nasihun Isa Mufti mengaku bahagia sekali mendapat tamu seorang calon presiden, yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

"Hari ini kita kedatangan tamu seorang Capres, yakni Pak Ganjar. Insyaallah beliau terpilih menjadi Presiden 2024," sambutnya.

Menurutnya, Ganjar sangat peduli dengan nasionalisme. Itu dibuktikan saat menjabat gubernur sangat tegas dalam memerangi radikalisme.

Capres Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik ke Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah Jatimulya, Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News