Di Seluruh Stasiun, PT KAI akan Lengkapi Mesin Pembelian Tiket Otomatis Ini

Di Seluruh Stasiun, PT KAI akan Lengkapi Mesin Pembelian Tiket Otomatis Ini
Tampilan mesin pembelian tiket atau electronic kiosk yang baru saja dilaunching KAI di Pasar Senen, Jakarta, Jumat (13/3). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah meluncurkan mesin pembelian tiket otomatis, Jumat (13/3) pagi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tahun ini langsung menargetkan memasang 100 mesin canggih atau electronic kiosk (e-kiosk) di seluruh stasiun milik perusahaan pelat merah ini. Sebagai tahap awal mesin untuk membeli tiket kereta api dari mesin otomatis ini baru bisa dijumpai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

"Kita targetkan bisa terpasang 100 unit yang tersebar di 12 stasiun milik KAI, khususnya di Jawa dan Sumatera, tapi kita akan upayakan ada di seluruh stasiun," ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (13/3).

Mengenai berapa jumlah e-kiosk yang terpasang di setiap stasiun, pihaknya tidak membatasi. Jumlah mesin e-kiosk kata Edi akan disesuaikan dengan jumlah banyaknya penumpang atau ramainya stasiun yang saban hari digunakansi.

Dengan kehadiran e-kiosk ini, perseroan yakin bisa meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang KAI yang hendak berpergian menggunakan kereta. Serta dapat mengurangi antrean panjang di loket pembelian tiket di stasiun.

"Beda-beda, tergantung ramai atau tidaknya stasiun itu. Makanya ini kita lihat dulu, yang pasti kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan untuk penumpang agar tidak antre panjang," sebutnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Setelah meluncurkan mesin pembelian tiket otomatis, Jumat (13/3) pagi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tahun ini langsung menargetkan memasang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News