Di Tempat ini, Pengunjung Bisa Bawa Pulang Tanaman Gratis

Di Tempat ini, Pengunjung Bisa Bawa Pulang Tanaman Gratis
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Surabaya ternyata memiliki lokasi liburan bernuansa alam. Lahan milik Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya dijadikan mini-agrowisata. Pengunjung yang datang pun bisa membawa pulang produk tempat tersebut secara gratis.

Lokasi wisata edukasi pertanian itu berada di belakang kantor DKPP. Isinya pun terbilang lengkap. Ada aneka tanaman buah, arena bermain, green house untuk sayur, dan tanaman obat keluarga (toga). Ada pula kolam ikan khusus disediakan bagi pengunjung yang ingin terapi ikan.

Kepala DKPP Kota Surabaya Djoestamadji mengatakan bahwa mini-agrowisata itu dibangun tiga tahun lalu. Jumlah pengunjung memang naik. Namun, hanya instansi yang melakukan kunjungan. Sedangkan masyarakat umum masih terbatas.

Dia menyiasati dengan aneka penawaran menarik. Pengunjung bisa membawa pulang produk yang dihasilkan tempat tersebut secara cuma-cuma. ''Di sini tidak ada yang dijual. Kalau ada yang mau, silakan diambil untuk ditanam lagi di rumah,'' kata Djoestamadji.

Yang paling banyak menjadi incaran pengunjung adalah tanaman sayur dan toga.

Juga banyak hewan yang dibudidayakan di tempat itu. Ada ikan nila dan lele, serta hewan ternak seperti ayam petelor, kambing etawa, dan juga kelinci. Semua juga bisa diminta oleh para pengunjung. (din/c4/git) 

Di sini tidak ada yang dijual. Kalau ada yang mau, silakan diambil untuk ditanam lagi di rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News