Di TPS Pak Jokowi Ada Hiburan Keroncong

Di TPS Pak Jokowi Ada Hiburan Keroncong
Suasana TPS 04 Gambir. Foto M Fathra

jpnn.com - Pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 04 Gambir, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat dihibur dengan orkestra Keroncong.

Di TPS yang berada di halaman Bank Mandiri ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana akan memberikan hak suaranya sebagai warga DKI dalam Pilkada putaran kedua.

Menurut informasi, Jokowi akan tiba di TPS ini sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (19/4). Pada daftar pemilih tetap (DPT), Jokowi dan Iriana mendapat nomor urut 218 dan 219, dari total pemilih sebanyak 456 suara.

Saat ini, pengamanan di TPS tersebut sudah dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sesuai standar operasional prosedur, pemilihan harus melewati pemeriksaan ketat sebelum masuk lokasi.

Namun, suasana di TPS ini terasa berbeda. Sebab, masyarakat dihibur oleh para seniman yang tergabung dalam musik Keroncong khas Betawi, lengkap dengan orkestranya.

"Ini Kerontjong Toegoe pimpinan Bang Andri, Mas," ujar salah seorang pemain orkestranya.

Dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, dua pasangan calon akan bersaing. Keduanya adalah Basuki T Purnama (Ahok) - Djarot S Hidayat, dengan pasangan Anies Baswedan Sandiaga Uno.(fat/jpnn)


Pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 04 Gambir, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat dihibur dengan orkestra Keroncong.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News