Diah Pitaloka Berharap Program Kemensos Santuni Anak Korban Covid-19 Terus Berlanjut

Diah Pitaloka Berharap Program Kemensos Santuni Anak Korban Covid-19 Terus Berlanjut
Penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dalam kunjungan kerja di Panti Asuhan Aisyiyah di DI Yogyakarta, Jumat (8/10). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Diah Pitaloka menyampaikan dukungannya terhadap program Menteri Sosial Tri Rismaharini yang memberikan perlindungan sosial untuk masyarakat terdampak pandemi.

Dia menilai santunan dari pemerintah tersebut bisa membantu anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya karena covid-19 sebagai bekal untuk masa depannya.

“Alhamdulillah bisa terwujud (santunan) berupa tabungan untuk anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Ini adalah perjuangan kita bersama," kata Diah di hadapan anak-anak saat menyerakan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dalam kunjungan kerja di Panti Asuhan Aisyiyah di DI Yogyakarta, Jumat (08/10).

Dalam kesempatan tersebut, Diah juga menyampaikan harapannya bantuan ini berlanjut dan bisa memberi manfaat bagi masa depan anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa.

Pada acara tersebut, Kementerian Sosial menyerahkan bantuan Atensi senilai total Rp 1.177.803.000.

Bantuan Atensi diserahkan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, penyandang disabilitas, lanjut usia dan korban penyalahgunaan Napza.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DI Yogyakarta Endang Patmintarsih menyambut baik bantuan Atensi ini.

“Kami siap mendukung program-program di Kementerian Sosial, salah satunya Atensi bagi anak-anak yang ditinggal orangtuanya wafat karena Covid-19,” katanya.

Anggota Komisi VIII DPR Diah Pitaloka menilai program Kemensos santuni anak korban Covid-19 sangat membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News