Diah Pitaloka: PDIP Dukung Penuh RUU Pesantren

Diah Pitaloka: PDIP Dukung Penuh RUU Pesantren
Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka saat mengikuti Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR ke Provinsi Papua. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka menyambut baik keputusan rapat paripurna menyetujui RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan jadi inisiatif DPR. Dia berharap langkah dewan ini segera direspons oleh pemerintah.

"Pemerintah dapat memberikan kotribusi lebih dengan hadirnya UU ini. Melihat peran pesantren sebagai bagian penting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia. PDIP mendukung penuh pembahasan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan," kata politikus PDIP itu, Selasa (16/10).

Dia menjelaskan, produk legislasi ini akan memberi landasan hukum bagi pesantren. Sebab, sampai sekarang pesantren masih dianggap sebagai institusi informal.

"RUU ini diharapkan akan menjadi landasan hukum dalam langkah pemerintah untuk dapat berkontribusi lebih terhadap upaya pengembangan dan penguatan pesantren," tegasnya.

"Tentunya kami di Komisi VIII dari PDI Perjuangan akan memberikan ruang untuk masukan dari berbagai kalangan untuk RUU ini," tutup Diah. (dil/jpnn)


Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka menyambut baik keputusan rapat paripurna menyetujui RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News