Dialog dengan Pengusaha Nahdliyin, Mendag Zulkifli Hasan Sampaikan Harapan Ini

Dialog dengan Pengusaha Nahdliyin, Mendag Zulkifli Hasan Sampaikan Harapan Ini
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas saat hadir dalam acara Bincang Politik dan Buka Puasa Bersama DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin, Jumat (14/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengharapkan para pengusaha dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Harapan tersebut disampaikan Mendag Zulhas dalam acara Bincang Politik dan Buka Puasa Bersama DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin, Jumat (14/4).

“Islam mendidik agar membayar pajak yang banyak, bersedekah yang banyak, juga berusaha yang banyak. Tangan di atas, tidak di bawah,” kata Mendag Zulhas.

Dialog dengan Pengusaha Nahdliyin, Mendag Zulkifli Hasan Sampaikan Harapan Ini

Dia memastikan pemerintah mendukung dengan mengembangkan ekosistem empat pilar, yaitu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), ritel modern, lokapasar, dan pembiayaan ekspor.

Menurut Zulhas, sinergi empat pilar ini akan memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

Bagi UMKM, akses pasar akan lebih luas dan akses permodalan pun semakin lebih mudah didapatkan melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Dalam kesempatan itu, Mendag Zulhaj juga berpesan saat ini masyarakat dapat merasakan dan menyambut Lebaran dengan lebih ceria lantaran harga-harga barang kebutuhan pokok terpantau stabil cenderung turun.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan sebuah harapan saat berdialog dengan pengusaha Nadhliyin pada acara Bincang Politik dan Buka Puasa Bersama, Jumat (14/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News