JPNN.com

Diam – diam, Wali Kota Malang Mutasi Pejabat Besar- besaran

Sabtu, 01 Juni 2019 – 04:11 WIB Diam – diam, Wali Kota Malang Mutasi Pejabat Besar- besaran - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji melakukan mutasi terhadap 61 pejabat, Rabu (29/5). Proses mutasi ini pun dilakukan secara silent alias senyap atau diam-diam.

Para pejabat yang bakal dimutasi rata-rata baru dikabari Selasa malam (28/5). Itu sengaja dilakukan agar tidak banyak ”teror” dari berbagai pihak.

”Ini memang saya silent, ada yang baru tahu tadi malam (Selasa malam, Red). Ada juga memang yang saya cancel setelah mendapat informasi dari masyarakat yang memberi tahu indikator kerjanya,” kata Sutiaji usai melantik pejabat baru.

Meski mutasi terkesan diam-diam, tapi Sutiaji memastikan jika proses tahapan sudah prosedural. Tahapan demi tahapan sudah dilakukan dengan benar. Mulai assessment dua tahunan, penilaian oleh tim seleksi maupun rekam jejak selama menjabat di pos sebelumnya.

Termasuk juga sudah mengajukan perubahan jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). ”Jadi setelah evaluasi termasuk dari pansel internal, saya melakukan wawancara sendiri langsung,” ucapnya.

BACA JUGA: Adian Napitupulu Cabut Laporan, Lantas Mengutip Pesan Almarhum Ayahnya

Hadir dalam pelantikan itu, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Wasto, dan pejabat forkopimda. ”Dengan ini secara resmi saya melantik saudara-saudara. Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah jabatan ini?” tanya Sutiaji.

Semua pejabat mengucapkan siap, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing pejabat yang dilantik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...