Dianggap Merendahkan Muslimah Bercadar, Dewi Sandra Minta Maaf

Dianggap Merendahkan Muslimah Bercadar, Dewi Sandra Minta Maaf
Dewi Sandra saat menghadiri prolog film Ayat-ayat Cinta 2 di Senayan City, Jakarta Selatan, (7/7). Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN.com

jpnn.com - Dewi Sandra menulis permintaan maafnya melalui akun Instagram-nya, Sabtu (15/7). Permintaan maaf ini terkait perbuatannya yang bahwa dinilai merendahkan kaum muslimah yang mengenakan cadar.

Semua berawal dari beredarnya video peluncuran film Ayat Ayat Cinta 2. Dalam acara tersebut juga diperkenalkan dua pemain baru.

Untuk mengenalkannya, pihak MD Entertainment membuat tebak-tebakan dengan menghadirkan 10 wanita yang mengenakan burqa.

Di akhir tebak-tebakan, para wanita ini satu per satu membuka cadar mereka untuk mengetahui siapa yang pemain Ayat Ayat Cinta 2.

Aksi buka cadar inilah yang dianggap merendahkan perempuan muslim yang menutup muka karena keyakinan agamanya.

Dewi Sandra yang merupakan salah satu dari 10 wanita tersebut mengakui kesalahannya. Dia menuturkan, hal tersebut terjadi karena ketidakpahamannya.

“Bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang-orang ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih nggak mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang 'tidak paham' dan tidak ada niat jelek sedikitpun,” papar Dewi.

Dewi mengaku sangat menghormati dan kagum kepada muslimah yang mengenakan cadar. Menurut mantan istri Glen Fredly ini, para muslimah itu memiliki kekuatan dan karakter luar biasa.

Dewi Sandra menulis permintaan maafnya melalui akun Instagram-nya, Sabtu (15/7). Permintaan maaf ini terkait perbuatannya yang bahwa dinilai merendahkan

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News