Dianggap Petugas Rakyat, Prabowo Dapat Dukungan dari Nyai, Ning Santri di Jatim

Dianggap Petugas Rakyat, Prabowo Dapat Dukungan dari Nyai, Ning Santri di Jatim
Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri atau REBANA 08 menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan salah satu bakal calon presiden yang terkenal sebagai petugas rakyat, bukan petugas partai.

Melihat hal tersebut, para nyai, ning, dan santri Jawa Timur (Jatim) memutuskan untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 serta mendirikan Relawan Nyai, Ning dan Santri 08 atau Rebana 08.

Koordinator Nasional Rebana 08, Hj. Nyai Malikal Bulqis mengatakan Prabowo merupakan petugas rakyat yang tidak bisa disetir oleh siapapun.

Menurutnya, Prabowo adalah figur yang berdaulat untuk memimpin Indonesia.

“Pak Prabowo adalah petugas rakyat, dan Presiden itu tidak bisa disetir oleh siapapun, jadi Presiden itu bukan boneka. Pokoknya kami harus mendukung penuh Pak Prabowo,” kata Nyai Bulqis, dalam keterangan persnya, Minggu (24/9).

Tak hanya itu, Nyai Bulqis juga melihat selain sosok petugas rakyat, Prabowo juga merupakan pemimpin yang berjiwa besar.

Dia menyebut jika fitnah yang selama ini mampir kepada Prabowo itu merupakan hal yang keliru dan tidak mungkin dilakukan.

“Pak Prabowo itu berjiwa besar dan tidak mungkin mencekik atau menampar, kalau lagi pencapresan ini memang banyak macem-macem, itu ngga usah didengerin itu,” tuturnya.

Sejumlah nyai, ning, hingga santri di Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto yang dianggap sebagai petugas rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News