Diapresiasi Ibu Ani Yudhoyono, Sempat Ditawar Ridwan Kamil tapi Telat Jawab

Diapresiasi Ibu Ani Yudhoyono, Sempat Ditawar Ridwan Kamil tapi Telat Jawab
Khoirul Anwar (tengah), pelukis teknik Coretan Ceker Ayam yang karyanya sudah Go International. Foto: Evio Tanti/Radar Malang

jpnn.com - Khoirul Anwar sempat pesimistis dengan masa depan seorang seniman lukis. Sehingga meski dia memiliki skill melukis sejak sekolah dasar (SD), dia emoh kuliah di jurusan seni.

Dia pun memilih kuliah di jurusan manajemen. Namun, ternyata anggapannya salah. Sebab, kini dia justru moncer berkat karya lukisannya dengan teknik scribble (coretan mirip ceker ayam) tersebut.

EVIO TANTI NANITA

Mengamati lukisan scribble gambar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) karya Khoirul Anwar ini sekilas terlihat sedikit nyeleneh dan ngawur.

Sebab, coretan-coretannya yang tak beraturan itu bak benang kusut atau bisa dikatakan mirip goresan ”ceker ayam”.

Namun, coretan-coretan tersebut bukan sekadar coretan biasa, tapi ini merupakan sebuah karya yang artistik. Sebab, dari coretan itulah kita bisa melihat wajah Jokowi secara jelas.

Untuk diketahui, scribble drawing berasal dari kata scribble yang artinya tulisan ceker ayam. Jadi, melukis dengan teknik ini maksudnya gambar yang sengaja dibuat coretan yang awut-awutan.

Pemuda yang akrab disapa Irul itu menyatakan, dia sudah menekuni seni scribble selama 3 tahun (sekitar tahun 2014).

Khoirul Anwar sempat pesimistis dengan masa depan seorang seniman lukis. Sehingga meski dia memiliki skill melukis sejak sekolah dasar (SD), dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News