Dibahas di Kemendagri, Persoalan Kobar Belum Temui Solusi

Mendagri Minta Gubernur Kalteng Patuhi Putusan MK

Dibahas di Kemendagri, Persoalan Kobar Belum Temui Solusi
Dibahas di Kemendagri, Persoalan Kobar Belum Temui Solusi
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengumpulkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah, di Kantor Kementrian Dalam Negeri, Jumat (27/5) siang, guna membahas berlarutnya persoalan hasil Pemilukada Kotawaringin Barat (Kobar). Namun dari rapat selama hampir dua jam sejak pukul 14.00 itu, tak satu pun keputusan diambil selain evaluasi kondisi di lapangan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Mendagri tersebut hadir Gubernur Kalteng Teras Narang, Kapolda Kalteng Brigjen (Pol) Brigjen Pol Damianus Jackie, Kapolres Kobar AKBP Nuryadi Purtono, Komandan Korem (Danrem) 102 Panjupanjung Kolonel Sukoso Maksum, serta Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak. Menurut Teras, ada empat persoalan terkait persoalan Kobar yang disampaikannya ke Mendagri.

Pertama, terkait KPU Kobar yang kini nonaktif dan diambil alih KPU Kalteng. Kedua, persoalan keamanan. Ketiga menyangkut anggaran. Keempat, terkait kondisi internal di DPRD Kobar.

"Keamanan itu bukan kendala, tapi harus diantisipasi. Tapi ada fakta friksi di DPRD yang tak bisa dipungkiri, satu pihak ke Ujang Iskandar sedangkan satunya ke Sugianto," kata Teras saat ditemui usai pertemuan. "Karena ada kubu-kubuan maka pihak keamanan lah yang mengantisipasi ini," ucapnya.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengumpulkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah, di Kantor Kementrian Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News