Dibangun Tugu Perbatasan Antara RI dan Timor Leste

Dibangun Tugu Perbatasan Antara RI dan Timor Leste
Dibangun Tugu Perbatasan Antara RI dan Timor Leste
KUPANG-Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mengalokasikan dana senilai Rp 4 miliar untuk membangun tugu di perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Motamasin, Kabupaten Belu. Tugu yang dibangun dengan dana besar itu akan menjadi tugu termegah di wilayah perbatasan RI dengan negara tetangga.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi menandatangani prasasti pembangunan tugu tersebut di Hotel T-More Kupang. Hadir pada kesempatan itu Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Wagub Esthon Foenay dan walikota/bupati se-NTT. "Kita akan membangun tugu yang lebih mewah di Motamasin sehingga dana yang dialokasikan adalah Rp 4 miliar," kata Gamawan.

Keberadaan tugu di perbatasan, kata Gamawan, bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme warga di perbatasan khususnya dan rakyat Indonesia umumnya. Itu karena jika dibandingkan dengan tugu di perbatasan negara tetangga masih lebih bagus.

Pada kesempatan itu, Gamawan juga memperlihatkan kepada gubernur, wagub dan walikota/bupati se-MTT kondisi memprihatinkan di wilayah perbatasan RI. Sementara di negara tetangga sudah sangat maju.

KUPANG-Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mengalokasikan dana senilai Rp 4 miliar untuk membangun tugu di perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Motamasin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News