Diberi Nama Menjadi Simpang Baja Semanggi, Djarot: tak Pakai D Ya...

Diberi Nama Menjadi Simpang Baja Semanggi, Djarot: tak Pakai D Ya...
Djarot Saiful Hidayat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku telah menerima berbagai usulan nama untuk Simpang Susun Semanggi.

Salah satu di antaranya adalah Simpang Baja Semanggi.

"Bukan pakai D, tapi pakai J. Kalau D itu berarti Djarot. Sebab, banyak konstruksinya dari baja," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, ‎Kamis (13/7).

Mantan Wali Kota Blitar itu‎ menyatakan, belum ada nama pasti untuk Simpang Susun Semanggi. Untuk usulan nama, menurut Djarot, bakal dibahas di dalam rapat pimpinan.

Dia menjelaskan, Simpang Susun Semanggi bisa membantu mengurai kemacetan. "Hitungan kami 20-30 persen," ucap Djarot.

Dia menambahkan, hari ini dilakukan uji coba di Simpang Susun Semanggi. ‎Tujuannya untuk mendapatkan sertifikat layak fungsi. Rencananya, pada akhir Juli akan dilakukan soft launching Simpang Susun Semanggi.

"Insyaallah 29 Juli pada hari Sabtu ada soft launching untuk open traffic. Ini juga sebagai kado bagi warga Betawi dalam rangka Lebaran Betawi," ujar Djarot.

Dia berharap, jika bisa soft launching Simpang Susun Semanggi dilakukan sore hari, sehingga bisa diketahui mengenai pencahayaannya. ‎Jika kurang terang, maka pencahayaan di sana bisa segera diperbaiki.

‎Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku telah menerima berbagai usulan nama untuk Simpang Susun Semanggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News