Bamsoet Bonceng Tentara demi Semangati Petani di Panen Raya

Bamsoet Bonceng Tentara demi Semangati Petani di Panen Raya
Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan ikut panen raya di Banyuasin. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUASIN - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan semangat para petani saat panen raya di Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (29/1) siang.

Bamsoet hadir ke lokasi dengan menaiki sepeda motor seorang bintara pembina desa atau Babinsa. Bamsoet rela duduk di belakang melintasi jalanan berbatu dan berdebu demi petani.

Setibanya di lahan pertanian, Bamsoet yang mengenakan kemeja putih kemudian ikut panen raya bersama para petani.

Bamsoet mengatakan, angka produksi padi nasional pada 2017 mencapai 81.382.451 ton. Angka itu meningkat 2,56 persen dibanding 2016 yang menyentuh 79.354.767 ton. "Hal ini tentu sangat menggembirakan kita semua,” kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, Indonesia sebagai negara agraris memiliki lahan pertanian yang sangat luas sekaligus memiliki produksi padi yang sangat besar. Hanya saja, katanya, saat ini terjadi kesenjangan antara kebutuhan beras di dalam negeri dengan stok yang dihasilkan petani.

Bamsoet Bonceng Tentara demi Semangati Petani di Panen Raya

Ketua DPR Bambang Soesatyo membonceng anggota TNI saat panen raya di Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (29/1).

“Oleh karena itu beberapa waktu yang lalu kita harus melakukan impor beras dari negara tetangga guna memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya.

Bamsoet secara khusus juga memuji program peningkatan rasio lahan pertanian dari 0,3 hektare per kepala keluarga menjadi 2 hektare per kepala keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News