Dibongkar Haji Penyelundup Orang

Dibongkar Haji Penyelundup Orang
Dibongkar Haji Penyelundup Orang
JAKARTA---Gelar haji bagi Idham rupanya tak berpengaruh. Sebaliknya, gelar haji justru tercoreng kesuciannya. Sebab, Idham ternyata adalah dalang penyelundupan manusia.  Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri berhasil membekuk Idham di Jalan Hibrida Raya, Blok P2, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (16/7/2012). Kini Mabes Polri sedang mendalami sindikat pengiriman TKW ilegal tersebut.

"Itu pasti sindikat, pasti bekerjasama, sedang diungkap dengan siapa dia memberangkatkan, terutama dengan orang-orang spesialis TKW. Dari hasil pemeriksaan nanti akan terungkap," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri kemarin. 

Haji Idham Abu Bakar alias IAB merupakan otak dari sindikat pengiriman TKI yang paling dicari oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kairo dan Departemen Luar Negeri. Ia diduga mengirimkan Warga Negara Indonesia ke Kairo dan Tunisia.

Idham sudah sejak lama menjadi buruan KJRI dan Kementrian Luar Negeri Indonesia karena korbannya sudah terlalu banyak. Tersangka mengirimkan orang-orang yang berhasil ditipunya melalui perusahaan jasa perjalanan miliknya PT Bani Golden Tour yang beroperasi tanpa izin.

JAKARTA---Gelar haji bagi Idham rupanya tak berpengaruh. Sebaliknya, gelar haji justru tercoreng kesuciannya. Sebab, Idham ternyata adalah dalang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News