Penyerangan Ahmadiyah Coreng Citra Indonesia

Penyerangan Ahmadiyah Coreng Citra Indonesia
Penyerangan Ahmadiyah Coreng Citra Indonesia
JAKARTA – Kembali terulangnya kekerasan atas nama agama di Indonesia bakal memantik perhatian masyarakat internasional. Citra Indonesia akan semakin terpuruk.

Demikian diungkapkan peneliti senior Wahid Institute Rumadi menyikapi terulangnya kekerasan di pemukiman Ahmadiyah di Desa Cisalada, Kec. Ciampea, Kabupaten Bogor. ’’Daerah itu kan memang pemukiman Ahmadiyah. Artinya memang menjadi titik rawan penyerangan. Jika ada pengamanan sejak dini tak mungkin itu terjadi,’’ ujar Rumadi di Jakarta, Selasa (17/7).

Wahid Institute meminta aparat kepolisian mengambil tindakan tegas terkait kasus bentrokan di pemukiman jemaat Ahmadiyah di Desa Cisalada, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Sanksi hukumnya harus ditegakkan.

’’Aparat kepolisian harus mengambil tindakan hukum pada siapapun yang melakukan tindak kekerasan dan memberi perlindungan keamanan kepada jemaat Ahmadiyah,’’ tegas Rumadi.

JAKARTA – Kembali terulangnya kekerasan atas nama agama di Indonesia bakal memantik perhatian masyarakat internasional. Citra Indonesia akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News