Dicangkul Massa, 2 Mobil Satpol PP Hancur

Dicangkul Massa, 2 Mobil Satpol PP Hancur
Dicangkul Massa, 2 Mobil Satpol PP Hancur
BANDA ACEH -- Upaya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Banda Aceh menertibkan bangunan tanpa izin, berbuntut kerusuhan. Barangkali karena tidak dilengkapi senpi, anggota Satpol PP malah kocar-kacir dihadang massa. Dua unit kendaraan dinas Satpol PP yang mengangkut puluhan petugas Satpol PP, dihancurkan warga yang mengamuk.

Kaca mobil dipecahkan menggunakan cangkul dan sebagian warga lainnya membawa balok sepanjang satu dan dua meter. Kaca depan kedua mobil itu, pecah dan berlubang. Lampu depan dan variasinya juga hancur, begitu juga lampu di atas mobil ikutan dihancurkan.

Kemarin (8/7) merupakan penertiban hari keempat. Tim penertiban yang terdiri dari unsur Muspida dan instansi terkait bergeming membongkar paksa kanopi, bangunan, dan gedung tanpa ijin. Massa malah mengamuk dan memblokir jalan T.Imum Lueng Bata dengan membakar dua ban bekas.

Dari pengamatan Rakyat Aceh (grup JPNN), tim gabungan penertiban melakukan pembongkaran paksa terhadap bangunan melanggar aturan di kawasan Batoh. Tim pun bergerak ke Lueng Bata yang berjarak satu kilometer dari Batoh, dengan tujuan membongkar kanopi di kantor Partai Demokrat Aceh.

BANDA ACEH -- Upaya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Banda Aceh menertibkan bangunan tanpa izin, berbuntut kerusuhan. Barangkali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News