Dicap Titipan PDIP, Ini Tanggapan Palguna

Dicap Titipan PDIP, Ini Tanggapan Palguna
Dicap Titipan PDIP, Ini Tanggapan Palguna. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna sudah menampik tudingan bahwa dirinya terpilih menggantikan Hamdan Zoelva karena latarbelakang politiknya dari PDI Perjuangan. Usai mengucap sumpah Palguna juga berjanji akan menjaga independensinya selama menjadi hakim.

"Saya katakan begitu saya dilantik menjadi hakim konstitusi saya mengucapkan sumpah sebagai hakim konstitusi enggak ada ketundukan lain selain kepada konstitusi," ujar Palguna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (7/1).

Palguna mengungkapkan semua hakim konstitusi terlepas dari siapa yang mengusulkan, memiliki janji yang sama dengannya yaitu menjaga konstitusi. Ia pun meminta masyarakat mengawasi jika memang ada hakim konstitusi yang melanggar janji tersebut.

"Saya kira sikap semua hakim konstitusi terlepas dari siapa yang mengusulkan dari presiden, dari DPR, ataupun dari mahkamah agung itulah, dan itu yang ditekankan dalam sumpahnya. Kita tinggal melihat sumpah itu dilaksanakan atau tidak," tandas Palguna. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna sudah menampik tudingan bahwa dirinya terpilih menggantikan Hamdan Zoelva karena latarbelakang politiknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News