Dicari Calon Pemimpin Punya Kemampuan Dapat Atasi Kemiskinan

Dicari Calon Pemimpin Punya Kemampuan Dapat Atasi Kemiskinan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Meningkatnya angka kemiskinan di Kota Bengkulu dari tahun ke tahun, membuat Kota Bengkulu membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Bahkan menurut Pakar Ekonomi Universitas Bengkulu (Unib), Kota Bengkulu yang akan menggelar Pilkada pada Juni 2018 itu membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memaksimalkan sektor jasa, sehingga bisa memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Dia mengungkapkan, secara pembangunan infrastruktur di Kota Bengkulu belakangan ini sudah cukup pesat.

Bahkan pemerintah saat ini sudah sangat kooperatif merespon berbagai aspirasi masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur.

Namun demikian pembangunan infrastruktur tersebut tidak akan bisa memberikan impact kepada masyarakat, jika tidak dimaksimalkan sehingga memberikan pengaruh ekonomi.

“Secara infrastruktur yang belakangan ini di Kota Bengkulu sudah cukup maju pesat, dari hal tersebut banyak yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan perekonomian masyarakat.”

“Salah satu sektor yang bisa dimanfaatkan adalah sektor jasa dan perdagangan, yang banyak mendominasi lapangan kerja di Kota Bengkulu,” jelas Kamaludin.

Ditambah lagi dengan sektor pariwisata yang dimiliki Kota Bengkulu yang didukung dengan infrastruktur yang baik, pemimpin Kota Bengkulu kedepan diharapkan bisa jeli melihat pemanfaatan sektor ini.

Meningkatnya angka kemiskinan di Kota Bengkulu dari tahun ke tahun, membuat Kota Bengkulu membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memberikan dampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News